Maintenance Rack Server Indonesia

Sehubungan dengan informasi dari Datacenter Server Hosting kami, bahwa akan dilakukan Maintenance Rack Server dan Perpindahan Server Indowebhoster yang berada di Gedung IDC Duren Tiga yang akan dilaksanakan pada :

Hari/Tgl. : Kamis, 27 Oktober 2011
Waktu    : 21.00 WIB – Selesai

Pada perpindahan ini akan terjadi downtime. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

 

TTD

Indowebhoster

Upgrade Server Hosting Cheetah dan Migrasi Akun Hosting

Bagi pengguna hosting Indowebhoster, khususnya server Cheetah, kami informasikan bahwa untuk meningkatkan kualitas dan performa server hosting kami,  pada hari Minggu tanggal 9 Oktober 2011 kami akan melakukan migrasi ke server hosting yang baru. Migrasi akun website akan dilakukan pada jam 23.00 WIB. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

Posted in Uncategorized. No Comments »

Merubah Domain Name Server Anda ke Server Indowebhoster

Perubahan Domain Name Server anda hanya perlu dilakukan jika sebelumnya anda telah memiliki Nama Domain dan kemudian ingin menggunakan Hosting Server dari Indowebhoster.

1. Mengapa perlu merubah Name Server Domain Anda ke Indowebhoster?
Nama Domain anda dapat diakses jika anda sudah memiliki Hosting dengan Nama Domain yang sama dan Domain Name Server anda sudah mengarah pada server Indowebhoster.

Dibawah ini adalah contoh alamat DNS (Domain Name Servers) :
ns1.google.com 216.239.32.10
ns2.google.com 216.239.34.10

2. Bagaimanakah cara untuk melihat DNS Domain dan Registrar Anda saat ini ?
Untuk mengetahui alamat DNS (Domain Servers) anda saat ini mengarah ke server mana, silahkan gunakan fasilitas WHOIS dari Indowebhoster di http://www.indowebhoster.com/domain/whois.cfm

3. Bagaimana caranya mengubah alamat DNS tersebut ?
Perubahan DNS (Domain Servers) dapat dilakukan melalui Registrar dimana domain anda didaftarkan. Informasi Registrar tempat domain anda didaftarkan dapat dilihat melalui fasilitas WHOIS dari Indowebhoster.

4. Apakah Record yang harus diisi untuk mengarahkan Domain saya ke Indowebhoster?
Setelah anda melakukan pembelian Hosting dari Indowebhoster, anda akan diberikan Name Server Record dari kami pada saat aktifasi. Anda dapat mengarahkan DNS Domain anda ke Name Server Record yang kami berikan.

 

Posted in Uncategorized. 1 Comment »

Indowebhoster Menghadirkan Layanan Hosting IIX Indonesia

Indowebhoster menghadirkan layanan IIX Hosting yaitu Server Hosting yang terletak di Indonesia tepatnya di Jakarta. Layanan ini dikhususkan bagi pengguna hosting dengan target pengunjung terbanyak berasal dari Indonesia. Didukung dengan kecepatan ke Backbone Internet Indonesia hingga 100 Mbps, diharapkan dapat memuaskan para pengguna Hosting di Indonesia. Layanan ini kami berikan kepada semua klien dan calon klien pengguna hosting kami yang menginginkan Server Hostingnya menggunakan server Indonesia. Kami juga menyediakan Paket Hosting khusus IIX dengan Unlimited Bandwidth.

Posted in Uncategorized. No Comments »

Cara Upload Web dengan FTP

Ketika website yang Anda buat sudah jadi dan siap untuk di-online-kan, Anda harus sudah mempunyai nama domain dan hosting untuk tempat menyimpan file-file website Anda. Apabila belum mempunyai domain dan hosting, Anda bisa order di Indowebhoster.com. Langkah selanjutnya adalah proses meng-upload file-file website Anda ke server Indowebhoster. Caranya menggunakan software FTP.
Software FTP yang mudah digunakan adalah FileZilla, Anda dapat mendownload-nya di filezilla-project.org.
Dengan FileZilla Anda dapat melakukan :
> Terhubung ke server FTP,
> Download dan upload file,
> Menggunakan manajer situs.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menghubungkan ke server.
Hostname: example.org
Username: john
Password: 7PjU#.J3

Disini kami menggunakan Quickconnect untuk tersambung ke server :

Keterangan :
Host  di isi nama domain
Username  di isi dengan username hosting
Password di isi dengan password hosting
Port tidak perlu di isi
Kemudian klik Quickconnect

Petunjuk Penggunaan FileZilla :

Keterangan :
1. toolbar filezilla
2. quickconnect bar
3. the message log
4. menampilkan drive dan folder di komputer Anda
5. menampilkan folder yang ada di hosting Anda
6. menampilkan file yang sedang ditransfer dan yang sudah selesain ditransfer.

Untuk mentransfer file dari folder komputer Anda ke hosting Anda, dengan cara click and drag folder yang ada di komputer Anda kemudian click and drag dilepaskan ke panel hosting Anda yang ada ditampilan sebelah kanan.

Apabila file sudah ter-upload semua ke hosting Anda, maka Anda akan mendapatkan pesan successful transfers di bagian bawah sendiri atau di bagian message log ditampilan filezilla.

Semoga artikel ini membantu Anda dalam instalasi Website Anda.

Posted in Uncategorized. No Comments »

Bagaimana cara menggunakan Custom Domain pada blog saya?

Jika tidak ingin memiliki blogspot.com di dalam alamat blog Anda, Anda bisa memperoleh domain Anda sendiri. Blog*Spot akan tetap menjadi host untuk semua konten seperti sebelumnya, tapi konten tersebut akan ditampilkan pada alamat baru Anda. Ada tiga komponen untuk menyiapkannya:

Domain Anda

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memilih nama domain, seperti your-domain.com dan mendaftarkannya di Indowebhoster.com.

Pengaturan DNS

Lalu, Anda perlu membuat data CNAME untuk domain Anda dengan DNS, yang menghubungkan domain Anda dengan ghs.google.com. Prosedur yang benar untuk melakukan hal ini berbeda-beda, tergantung pada pencatat pendaftaran domain Anda, jadi silakan langsung hubungi pencatat pendaftaran domain Anda dan mereka akan membantu Anda. Berhati-hatilah bahwa data DNS yang baru tidak dapat langsung diberlakukan.

Pengaturan Blogger

Hingga tahap ini , server DNS tahu cara mengarahkan orang menuju Google ketika mereka ingin melihat blog Anda, jadi kami harus memastikan Google mengaitkan blog yang benar dengan domain Anda. Anda melakukannya pada tab Settings | Publishing untuk blog Anda di dalam Blogger. Apabila menerbitkan di Blog*Spot, Anda akan melihat sebuah link di dekat bagian atas yang menawarkan pengalihan ke custom domain. Cobalah dan klik link tersebut. Pengaturan Alamat Blog*Spot sekarang berubah menjadi Domain Anda. Tulis domain yang Anda daftarkan di awal proses ini, kemudian simpan pengaturan Anda.

Catatan:

  • Apabila domain baru Anda tidak mengarah ke blog Anda, tunggu satu atau dua hari, untuk memastikan semua server DNS telah diperbarui. Apabila domain belum mengarah dengan benar, hubungi pencatat pendaftaran untuk memastikan bahwa Anda telah memasukkan pengaturan DNS dengan benar.
  • Alamat Blog*Spot asli Anda akan meneruskan secara otomatis ke domain baru Anda. Dengan cara itu, link atau bookmark yang sudah ada di dalam situs Anda akan tetap bekerja.
  • Anda dapat menggunakan fitur ini dengan domain (misal, your-domain.com) atau subdomain (misal, name.your-domain.com). Namun, Anda tidak bisa menentukan subdirektori (misal, your-domain.com/blog/) atau wildcard (misal, *.your-domain.com).
Posted in Tips. No Comments »

WEB SUSPENDED

Suspend pada Account Hosting

Masalah yang menyebabkan account hosting Anda di suspend :

1. Hosting Anda Terlalu Membebani Server

Account hosting Anda dapat membebani server terlalu berat sehingga mengganggu kelangsungan layanan terhadap customer lain. Biasanya beban tersebut disebabkan oleh database berukuran terlampau besar dan tidak optimized, hits atau tingkat kunjungan yang terlampau besar, kesalahan scripting, dan lain – lain.

Pemecahan : Hubungi CS kami

Langkah selanjutnya (Jika Anda memakai produk WP) login ke wp-admin anda lalu hapus postingan terdahulu sisakan postingan paling banyak 3 bulan terakir saja.

Caranya : Klik Post/tulisan – pilih bulan yang akan dihapus cek(centang) post – move to trash (aplly) – klik trash (empty trash)

2. Masalah Pembayaran

Bisa jadi Anda belum menyelesaikan billing (membayar) layanan hosting yang kami berikan atau Anda sudah membayar tetapi Anda tidak mengkonfirmasikan pembayaran tersebut sehingga bagian billing kami tidak mengetahui adanya pembayaran Anda

3. Melakukan Abuse  Server

Abuse adalah pelanggaran term layanan. Abuse yang paling sering dilakukan oleh pelanggan adalah SPAM (mass e-mailing). Biasanya SPAM dilakukan untuk menawarkan barang atau jasa secara massal. Abuse lain yang juga dilakukan oleh pelanggan baik disengaja maupun tidak adalah tindakan DDOS dengan mengirimkan paket data yang sangat besar ke arah IP Address target dengan tujuan untuk mematikan layanan internet dari IP Address yang dituju

4. Bandwidth Exceeded (Bandwidth Melebihi Quota)

Jika Anda mendapatkan pesan Bandwidth Exceeded pada website, berarti quota traffic hosting Anda melebihi batas yang telah ditentukan. Segera hubungi kami jika Anda ingin menambah quota traffic atau meng-upgrade paket hosting

Tips Mengganti Password cpanel hosting karena lupa password

Sering sekali pelanggan lupa dengan password cpanel hostingnya.

Berikut tips mengganti password cpanel Anda :
Yang perlu diperhatikan adalah user dan email yang dikonfigurasikan di hosting Anda, karena setiap request password akan dikirimkan ke email tersebut.

1. Masuk ke cpanel hosting anda dengan mengetikan :

http://www.DomainAnda.com/cpanel

ganti DomainAnda dengan nama domain Anda.

2. Klik Cancel ketika keluar menu popup user password.


3. Masukan username cpanel Anda di isian username di bagian Password Reset dan tekan Reset.
Email akan dikirim ke email Anda yang dikonfigurasikan di cpanel. Bila Anda lupa email ini, segera tanyakan ke support indowebhoster.

4. Cek email anda dan ikuti petunjuk penggantian password dari email tersebut.
Klik Links yang diberikan di email akan secara otomatis mengganti password Anda dengan password baru yang diberikan system.

Posted in Tips. 2 Comments »

Panduan Memilih Hosting

Memilih layanan hosting yang tepat untuk website Anda terkadang cukup membingungkan terlebih lagi bagi para pemula. Begitu banyak paket dan pilihan yang tersedia dan beberapa orang tidak terlalu yakin apa sebenarnya yang dibutuhkan. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, sebenarnya permasalahan ini tidaklah terlalu sulit. Beberapa hal dapat menjadi pertimbangan dalam memilih paket hosting :

  • Quota (Space Hosting)
    Ini merupakan space atau tempat yang tersedia untuk menempatkan file-file dan database website. Standar ukuran ini biasanya berupa Megabyte (Mb) atau Gigabyte (Gb).
  • Bandwidth (Traffic Hosting)
    Bandwidth adalah jumlah data yang keluar dan masuk dari website. Semakin banyak pengunjung website, maka semakin tinggi pula data transfer yang keluar dan masuk. Untuk ukuran bandwidth biasanya berupa Gigabyte (Gb).
  • Kecepatan Transfer (Transfer Rate)
    Secara umum, server hosting yang berlokasi di Indonesia akan optimal untuk pasar yang penggunanya mayoritas dari Indonesia, misalnya. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan hosting dengan server US (Amerika) lebih cepat dari server di Indonesia.
  • Uptime dan Backup Data
    Periksalah apakah hosting memberikan jaminan pada data anda yang didukung oleh perjanjian layanan dan kompensasi jika tidak terpenuhi. Banyak penyedia hosting yang hanya menyebutkan uptime besar tanpa didukung dengan fasilitas untuk memeriksa dan perjanjian untuk keamanan anda.
  • Linux Hosting / Windows Hosting
    Untuk pilihan ini tergantung dari aplikasi yang akan digunakan.

Shared Hosting / Dedicated Server
Apabila website yang akan di publish merupakan website dengan traffic dan resource yang kompleks dan membutuhkan kinerja yang sempurna, maka akan lebih baik jika menggunakan Dedicated Hosting. Untuk website yang standar seperti Blog dan Company Profile, cukup memilih shared hosting saja.